Pantai Malalayang nan Melambai

by - 07.18.00



Kota Manado selain punya sebutan Kota Tinutuan dikenal pula dengan negeri nyiur melambai yang memang benar sebutan itu disandangkan untuk kota eksotis ini karena di banyak sudut kota ini tertata rapi pohon-pohon tinggi menjuntai dengan daun bak penari melambaikan tangannya mengajak menari siapapun yang melihatnya. Kalau ngomongin nyiur melambai pasti inget pohon yang identik dengan PRAMUKA itu kan, pohon apa itu???
Yap bener pohon kelapa....
Di Manado, untuk setiap langkah entah itu di pinggir maupun pusat kota dapat ditemui pohon kelapa. Dari atas pesawat pun saat hendak mendarat akan terlihat hamparan pepohonan kelapa hanpir di seluruh daratannya. Pohon ini juga tak lepas dengan yang namanya pantai, secara Manado ada di pinggiran laut pastinya punya pantai-pantai yang eksotis. Salah satunya adalah  pantai yang ini ni, namanya Pantai Malalayang.

Tampak Gunung Manado Tua dan Pulau Bunaken di sebelahnya

Sebuah pantai yang asri dan memiliki kombinasi lengkap dengan Teluk Manado yang memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Lokasinya berada di Kecamatan Malalayang Kelurahan Malalayang II yang sangat mudah dijangkau dari mana pun. Dari arah Bandara Udara Sam Ratulangi dapat ditempuh melalui jalur darat, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit apabila tanpa terjebak kemacetan. Dari pusat Kota Manado jika travellers tak membawa kendaraan pribadi bisa dengan mudah kok untuk mencapai pantai ini. Dengan menaiki angkot atau "otto" arah Malalayang kita nanti bakal diantar menuju pantai tersebut, namun akan diturunkan di dekat terminal Malalayang dan harus jalan kaki beberapa meter.
Sampai di lokasi, anda juga tak akan dipusingkan dengan hal lain, karena lahan parkir kendaraan tersedia di Pantai Malalayang. Bila tak menggunakan kendaraan pribadi angkutan umum pun ada yang melewati tempat ini. Pantai Malalayang merupakan lokasi wisata strategis dan terjangkau.

Bebatuan alami khas pantai ini terhampar seolah berserakan kian berkilau menambah lengkap pemandangan di sini. Beda bebatuannya dengan pantai yang lain adalah teksturnya yang halus dan bulat-bulat seperti ulekan cabe yang terpoles alami. Tak lupa warung-warung yang menjajakan aneka makanan khas Manado yang memanjakan lidah bisa sebagai penawar lapar dikala menikmati indahnya pantai dengan semilir anginnya. Pisang Goroho dengan sambal dabu-dabunya, milu  (jagung) rebus, mie cakalang, gohu (asinan pepaya yang sedikit pedas), dan masih banyak lagi kuliner khas Manado yang dijajakan ala kaki lima bisa kita nikmati di tepian pantai ini.  Oleh karena itu pantai ini sudah menjadi daya tarik wisatawan tersendiri yang gemar berwisata kuliner untuk mencicipi makanan khas Manado tanpa jauh-jauh meninggalkan pusat kota.

Keindahan Pantai Malalayang, Manado





You May Also Like

4 komentar

Jangan enggan beri kritik dan saran yaaa...!!!