Jelajah Komodo Flores di Musim Penghujan (Part II)



Setelah menyapa dan sempat berfoto dengan "penghuni" Pulau Rinca yang lumayan seram di hari pertama, sail trip kali itu berlanjut ke destinasi yang makin memukau di hari berikutnya.



2. Pulau Padar

Pulau Padar merupakan salah satu dari pulau-pulau yang  masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Dari segi luas, pulau ini merupakan pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Menjadi destinasi kedua yang kami datangi karena letaknya yang bersebelahan dengan Pulau Rinca dan jaraknya lebih dekat. Keunggulan pulau yang satu ini ada pada lekuk-lekuk pantainya yang jika dilihat dari puncak salah satu bukitnya terlihat sangat unik. Ditambah lagi warna pasir pantainya juga bermacam-macam dari yang gelap sampai terang.

menuju "titik pandang"
dulunya sebelum ada anak tangga ini
mungkin agak lebih sulit ya untuk naik ke bukitnya

sampai di ujung anak tangga,
trek berubah menjadi jalan setapak

view dari atas.
belum terlalu atas banget sih ini,
makanya cuma satu lekuk saja yang terlihat

pemandangan hijau kayak gini bisa didapati kalau
berkunjung saat musim hujan,
tapi konsekuensinya ombak di lautan juga lagi sangat "aduhai"

tetap fokus yaaa...!!!
sapa tau ada komodo dibalik batu


3. Pink Beach

sebenernya pas perjalanan ke pantai pink ini sempat ngeliat pantai lain yang lebih pink pasirnya tapi yang paling sering didatangi dan disebut "Pink Beach" ya pantai yang ini kapal nggak boleh terlalu dekat dengan bibir pantai karena terumbu karangnya padat banget mennn...!!!


4. Taka Makassar

Taka Makasar adalah pulau pasir timbul yang dikelilingi terumbu karang cantik kami kesini dua kali sore dan pagi. foto ini pas sore, makanya sedikit keruh karena ombaknya kenceng banget sampai-sampai floaties angsa yang ada di foto ini hanyut terbawa ombak dan tak bisa kembali hihihi

masih pemandangan di sore hari kabut tebal mulai menyapa

ini keesokan harinya setelah dari manta point yang lokasinya nggak jauh dari Taka Makasar. Bwening banget nget...!!!


5. Manta Point

Yang gue inget pas di manta point gue sempet hampir hanyut keseret ombak karena renang cuma pakai snorkle doang tanpa fin dan pelampung. Pas ngeliat bawah yang keliatan malah sting ray bukannya manta. Tapi akhirnya kesampaian juga sih ketemu manta yang gede banget dan bergerombol setelah dikasi tau guide lokal dimana si manta berada karena sesekali gerombolan manta bakal renang-renang di permukaan seperti kayak lagi ambil napas gitu. Sayang ga ada foto bareng manta nih. Sedih...

6. Gili Lawa Darat

ke Gili Lawa darat juga dua kali pas sore hari dan paginya karena kapal bersandar di pinggir pantainya dan kami bermalam disitu

pagi hari sebelum matahari terbit kami sudah mulai trekking ke puncak dan menanti sang fajar muncul

kenapa disebut Gili Lawa darat karena pulau ini menghadap ke arah daratan yang lebih luas di depan sana.
Nah, pulau seberang adalah Gili Lawa Laut karena dia menghadap ke lautan samudra

view pagi hari di puncak Gili Lawa Darat, nyegerin mata dan pikiran banget kan warna warninya

puas di puncak bukit, trekking turun lewat jalur yang beda dari yang dilewati pas naik tadi sekalian eksplore pulau

bener-bener kerennn di segala penjuru

Sebenarnya masih ada Pulau Sembilan yang punya danau laguna di tengahnya yang dipenuhi ubur-ubur yang nggak nyengat a.k.a stingless jellyfish dan juga Pulau Kenawa yang punya dermaga yang instagramable yang bakal dikunjungi. Tapi tapi tapi, karena musim yang emang lagi kenceng-kencengnya angin, jadilah perjalanan hoping islands kali itu dibumbui dengan kapal yang terombang-ambing terkena terpaan ombak yang mayan bikin mual. Jadilah kedua pulau itu di skip dari daftar kunjungan kami. Seriussss deh, sampai miring banget kapalnya. Untung masih aman kita-kitanya. Orang perabotan kapal yang ada di atas sudah porak-poranda kok. Untung kursi yang biasa buat leyeh-leyeh nggak terlempar ke laut. 

7. Pulau Kelor

lanjut ke Pulau Kelor dengan tetap harus trekking-trekking ceria

naik satu bukit doang kok

tapi lumayan bikin ngos-ngosan juga sih... curam euy

pemandangan di puncak Pulau Kelor yang sangat instagramable

Abis dari Pulau Kelor, kapal menuju Labuan Bajo untuk istirahat sejenak menunggu waktu malam. The next destination bakal lebih seru lagi deh... Stay tuned terus yhaa...!!!


to be continued

Share:

0 komentar

Jangan enggan beri kritik dan saran yaaa...!!!