Postingan

Menampilkan postingan dengan label Fotografi

Pendakian Gunung Slamet via Bambangan

Gambar
Pulau Jawa banyak sekali memiliki pancang bumi alias gunung tersebar di permukaannya. Nggak heran kalau gunung-gunung di Jawa selalu menjadi tujuan pendakian. Banyak alasan kok untuk menjadikan gunung-gunung tersebut sebagai destinasi pendakian meskipun untuk menuju kesana harus rela menempuh jarak ratusan kilometer dan waktu yang gak sebentar dari daerah asal. Mulai dari view yang disajikan, jalur pendakian yang menguji kemampuan pendakian, hingga bisa melakukan pendakian beberapa gunung sekaligus dalam satu rangkaian waktu, karena memang banyak gunung di Jawa yang bersebelahan; misal Gunung Gede Pangrango, Sindoro Sumbing, Merbabu Merapi, sampai yang di bagian timur Jawa ada Arjuno Welirang. Pengalaman sih, beberapa kali ketemu pendaki di jalur pendakian dan ternyata dia barusan juga mendaki gunung di sebelahnya, alasannya tak lain karena mumpung udah jauh-jauh kesitu jadinya sekalian saja mendaki gunung lain yang basecampnya nggak saling berjauhan. Saya sendiri khusus untuk gun

Memijakkan Kaki di Puncak Ciremai via Apuy

Gambar
Semua orang tahu bahwa pendakian adalah berjalan mananjak menuju puncak yang bikin capek, namun sejatinya tak hanya melulu soal itu loh. Mendaki juga memiliki makna perjalanan hati. Kaki bisa lelah mendaki melewati jalanan setapak yang terjal, seiring dengan itu hati pun turut merasakan lelah menghadapi ego diri dan berbagai karakter kawan sependakian yang nggak sedikit suka bikin kesel. Kalau pengen tau sifat asli seseorang ajak aja dia naik gunung. Terlebih lagi kalau gunungnya punya tingkat kesulitan yang lumayan menguji fisik dan mental. Niscaya semua sifat yang dimiliki bakal terungkap. Buktikan aja deh...!!! Nah awal Desember tahun 2016 lalu kebetulan ada ajakan mendaki Gunung yang semua pendaki tahu kalau gunung ini memiliki kategori   sebagai gunung yang bikin capek fisik sekaligus capek hati pendakinya. Pasti semua setuju kan kalau Gunung Ciremai punya trek yang sukses bikin dengkul aus dan yang nggak ketinggalan seru   adalah cerita-cerita diluar akal sehat yang mengiring

Menguji Adrenalin dengan Bermain Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo

Gambar
Bermula dari ajakan teman SMA yang kebetulan lagi lanjut kuliah S2 di UGM untuk keliling-keliling pinggiran Jogja, akhirnya kesampaian juga saya bisa main olah raga yang syarat akan pacuan adrenalin. Sebelumnya saya acungkan dua jempol dulu bagi para pencetusnya karena ide kreatifnya sungguh keren. Yap, sandboarding ... G ak terlalu baru juga di telinga saya mendengar olag raga yang sebenarnya lebih ke permainan ketangkasan itu. Dari siaran di TV dan unggahan-unggahan di medsos lah saya sedikit tahu tentang itu . permainan asik  yang lokasinya juga kece pula Awal Kemunculan Olah raga yang sewajarnya dimainkan dengan papan beroda dan akrab kita sebut dengan skateboarding itu, oleh sekelompok orang-orang kreatif yang tergabung dalam kelompok pecinta alam UGM dimodifikasi sehingga bisa dimainkan di atas pasir di area gundukan-gundukan pasir alias gumuk pasir di daerah Pantai Parangkusumo, Bantul, DI Yogyakarta. Selain permainannya yang sangat unik banget, lokasi bermainny